CEK HARGA PRODUK NASA

PENGENDALIAN ULAT API PADA TANAMAN SAWIT

Pengendalian Ulat Api pada Tanaman Sawit

Bagaimana cara pengendalian hama ulat api pada kelapa sawit? Akhir-akhir ini serangan hama kelapa sawit khususnya ulat api semakin marak. Hal ini tentu meresahkan para petani sebab serangga ini dapat merusak seluruh tanaman budidaya dan menimbulkan kerugian yang cukup besar. Ulat api akan memakan habis daun kelapa sawit mulai dari bagian daun yang paling tua hingga daun pupus muda

 ulat sawit


Ulat api adalah larva dari ngengat. Ada cukup banyak ulat api yang menyerang kelapa-kelapa sawit di Indonesia seperti Setothosea asigna, Setora nitens, Darna trima, Darna diducta, Darna bradleyi, Thosea vestusa, Thosea bisura, Susica pallida, dan Birthamula chara. Masing-masing spesies tersebut mempunyai siklus hidup yang tidak sama. Contohnya ulat api jenis Setothosea asigna hanya dapat hidup selama 42 hari, sedangkan Darna trima mampu bertahan hidup mencapai lebih dari 60 hari.

Semua jenis kelapa sawit rentan terhadap serangan ulat api. Ulat ini dapat menimbulkan kerusakan pada bagian daun tanaman hingga 40-80 persen. Apabila serangan tersebut tidak segera dikendalikan, akibatnya kelapa-kelapa sawit bakal mati karena tidak bisa hidup dengan baik.

Bagaimana cara mengendalikan hama ulat api pada tanaman kelapa sawit? Berikut ini metode yang dapat digunakan!


Cara aplikasinya: 
1). Ambil 1 sendok makan Natural BVR larutkan kedalam air  masukan kedalam tangki semprot ukuran 15-17 liter dan siap disemprotkan tepat diarea yang terserang ulat api tersebut.
2). Penyemprotan dilakukan pada sore hari,karena BVR adalah makluk hidup sangat riskan dengan sinar matahari.

CARA MANGATASI SERANGAN ULAT API PADA TANAMAN KELAPA SAWIT

Penanganan serangan ulat api dapat dilakukan dengan cara mekanis atau kimia tergantung pada intensitas serangannya. Untuk intensitas ringan, serangan ulat api dapat diatasi dengan mengambil ulat api yang ada pada tanaman kelapa sawit yang terserang secara manual (hand picking).

Untuk intensitas berat, pengendalian serangan ulat api dapat dilakukan dengan menggunakan pestisida organikNatural BVR untuk mengatasi hama tersebut.

Contact Person : BAMBANG HENDRIYANTOAlamat :Jl. Ringroad Barat no 72, desa salakan trihanggo gamping sleman JogjakartaHP : 087839383561 dan 081326912561 (SMS/Telp)Email : bambanghendriyanto1@gmail.comFacebook : bambang alfath

Cara pemesanan :

1. Jika menjadi konsumen, maka akan digunakan harga sesuai dengan Price List untuk konsumen.

2. Untuk pemesanan dibawah 2 juta free ongkir wilayah jawa, untuk wilayah luar jawa akan dikenakan biaya pengiriman barang yang akan diperhitungkan sesuai dengan pemesanan.


3. Untuk pemesanan diatas 3 juta untuk wilayah luar jawa free ongkir, akan diberikan GRATIS biaya pengiriman sampai tujuan.

TUTORIAL APLIKASI PEMUPUKAN KELAPA SAWIT


JIKA ANDA TERTARIK DAPATKAN KONSULTASI GRATIS



Contact Person : BAMBANG HENDRIYANTO
Alamat :Jl. Ringroad Barat no 72, desa salakan trihanggo gamping  Sleman       Jogjakarta
HP ;087839383561 dan 081326912561
(SMS/Telp)Email : bambanghendriyanto1@gmail.com
Facebook : bambang alfath

Cara pemesanan :

1. Jika menjadi konsumen, maka akan digunakan harga sesuai dengan Price List untuk konsumen.

2. Untuk pemesanan dibawah 2 juta free ongkir wilayah jawa, untuk wilayah luar jawa akan dikenakan biaya pengiriman barang yang akan diperhitungkan sesuai dengan pemesanan.


3. Untuk pemesanan diatas 3 juta untuk wilayah luar jawa free ongkir, akan diberikan GRATIS biaya pengiriman sampai tujuan

0 Response to "PENGENDALIAN ULAT API PADA TANAMAN SAWIT"

Posting Komentar